Pelepasan Angkatan XXII SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Acara Pelepasan Angkatan XXII Tahun Pelajaran 2023-2024 SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Pada tanggal 15 Juni 2024, SDIT Al-Furqon mengadakan acara pelepasan untuk angkatan XXII. Acara tersebut berlangsung di Gedung Teater Bulungan, Bulungan, Jakarta Selatan. Acara tersebut berlangsung dari pagi hingga tengah hari.

Kirab wisudawan dan wisudawati masuk ke tempat acara memulai prosesi acara tersebut. Para dewan guru membersamai para wisudawan memasuki area acara. Selanjutnya, Ustadz Eka dan Ustadz Baikuni maju sebagai master of ceremony pada acara tersebut. Kemudian, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars Al-Furqon yang dipimpin oleh Ananda Dhea kelas VI B. Selanjutnya, beberapa tamu undangan diantaranya Ibu Andriani S.pd selaku Kepala Sekolah SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan, Bapak drs. Ahmad Bahrudin selaku Kepala Yayasan Kharisma Risalah, dan Bapak H. Amil Hamka selaku Komite Sekolah memberikan sambutan, selamat dan pesan untuk para wisudawan dan wisudawati.

Selanjutnya, Bapak Asep memberikan silat. Selain itu, ada juga penampilan Taekwondo. Kemudian, penampilan drama oleh angkatan XXII. Drama tersebut menceritakan bagaimana keseharian angkatan XXII di SDIT Al-Furqon. Selain itu, drama juga menunjukkan harapan-harapan para peserta didik ketika sudah dewasa nanti. Selanjutnya, ada kejutan untuk pihak sekolah dari komite dan korkel kelas 6. Secara simbolis ketua korkel kelas 6 memberikan hadiah kepada Ibu Andriani sebagai Kepala Sekolah. Selain itu, ada juga apresiasi kepada wali kelas dan asisten wali kelas kelas 6 serta kepada semua guru. Kemudian, ada pengumuman siswa terbaik berkategori. Terdapat tiga kategori yaitu: Kategori Tahfidz, Kategori Akademik, dan Kategori Kesiswaan.
Para peserta didik yang mendapatkan penganugerahan sebagai siswa terbaik diantaranya:

  1. Syamil Yusuf mendapatkan Siswa Terbaik Kategori Tahfidz
  2. Azkia Shaki mendapatkan Siswa Terbaik Kategori Akademik
  3. Nadhifa Kayyisa Anakafa mendapatkan Siswa Terbaik Kategori Kesiswaan

Kami mengucapkan selamat kepada ketiga siswa terbaik. Semoga dengan pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk terus menjadi yang terbaik. Kemudian, sampailah kita di puncak acara yaitu prosesi wisuda angkatan XXII. Prosesi wisuda berlangsung dengan khidmat. Setelah prosesi wisuda, ada penampilan selanjutnya dari kelas 6 angkatan XXI yaitu menyanyikan lagu “Selamat tinggal Guru dan Kawan” dan “Ayah”. Setelah memberikan persembahan terakhir, kelas 6 angkatan XXII menghampiri orang tuanya masing-masing sambil membawakan hadiah. Selanjutnya, para peserta didik juga membagikan bunga kepada para dewan guru SDIT Al-Furqon. Selanjutnya, acara berakhir dengan foto bersama dengan dewan guru, dan orang tua.

SDIT Al-Furqon
Sekolah Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Qurani

Dokumentasi Acara Pelepasan Angaktan XXII SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Pembacaan Tasmi Alya dan Syamil Pelepasan Angaktan XXII SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Penampilan Taekwondo Pelepasan Angkatan XXII SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Peserta Didik Terbaik di Pelepasan Angkatan XXII SDIT Al-Furqon Jakarta Selatan

Lihat kegiatan lainnya

Butuh Bantuan?